Rabu, 01 Juni 2016

Virtual Town For Android

Ehem...
Second post HAHA...<< ( gue bingung mau ngomong apa-.- maaf keun)

Sesi Curhat

Yak, kali ini gue mau bahas tentang Virtual Town...Gue mau curhat dulu tentang game ini.

Awalnya, pas gue main game ini gue gak ngerti sama sekaliii. Sumpah cari duitnya disini lebih susah dari Virtual Families. Gue cari-cari di google dan gak ada yang bahas game ini sama sekali gak tau lah ya sekarang mungkin udah ada.
Gue menemukan sesuatu yang entah ini game gue yang ngelag atau emang dibuat kayak gini. Hmm, ayok scroll biar tau.

Tips And Trick

1. Adoption

Mengadopsi seseorang disini agak beda dari virtual families, mungkin lebih simple disini. Lo cuma perlu perhatiin Speed sama Charm dia. Kalo di tanya Age disini, rada bebas sih mau yang umurnya 19 atau 20 tahun keatas, tergantung yang mainin mau lebih lama mainin orang yang ini atau lebih cepet. Disini kalian bisa ganti nama terserah mau jadi siapa, mau nama kalian sendiri juga bisa atau nama siapa aja. Kalo kalian bosen sama namanya bisa diganti kapanpun tanpa bikin nasi kuning. << (ini gaje banget-_-)

2. GamePlay
Pertama-tama mari kita berdoa supaya kota ini jadi lebih baik, hehe gadeng bercanda. Pertama kalian akan disambut oleh warga yang baik nan budiman,Azekk.
Nanti, Mrs.Mottershead yang bakalan jadi wakil kalian, dia bakalan ngasih lo tugas, entah nangkep serangga atau buat rumah. Btw, bos nya siapa seenak jidatnya nyuruh-nyuruh kita. Gadeng, justru task review/ kerjaan disini diperlukan banget supaya dapet coin. Biasanya berasal dari si Mottershead atau warga sekita nan budiman tadi. REMEMBER! Kalian cuman akan dapet task review/ kerjaan tadi kalo internetnya connection. Di awal permainan nanti kalian disuruh cari alat-alat kayak sekop,dll. Supaya lebih gampang di perkecil aja jadi keliatan nanti kotak biru-biru, pencet 2x supaya punya lo lari buat ngambil. Yang kedua kalian akan disuruh ngurus botanical garden tapi gak gue jabarin disini(scroll down). Nah, yang ketiga kalian disuruh nebang pohon sebanyak 5 buat bikin rumah, bebas mau dimana aja. Nanti kalian bisa merenovasi rumah dengan cara pergi ke bank terus pencet bapak-bapak yang duduk gue gatau namanya siapa. Setelah buat rumah kalian jalanin game ini sesuai cara masing-masing.

3. Botanical Garden / Park

Pertama main lo akan ngeliat betapa banyaknya rumput liar, entah di botanical gardennya atau di lahan lainnya. Kalo gue pertama main bersihin di botanical terus gue tanem bunga satu-satu. Nih kalo ada yang nanya "kok bibit bunganya cuman satu sih sehari" emang di market ngejual sehari satu mereka akan ganti barang yang mereka jual setiap hari, tapi gak berlaku buat tanaman pasti itu-itu aja. REMEMBER! internet harus connection kalo mau setiap hari barang di market berganti. Setelah itu, baru deh gue tebasin <<(anjas bahasa gue "tebas men") rumput-rumput atau alang-alang.
DIREKOMENDASIKAN! untuk menebas semua rumput karena berpengaruh sama little sunshine meter, nanti gue bahas.

4. Museum

Nah, ini paling penting buat naikin little sunshine meter. DIREKOMENDASIKAN! Untuk kalian supaya melihat sekitar tangkep apapun serangga yang ada lalu donasiin ke museum. Kalo serangga emang rada susah dapet yang Rare tapi pasti dapet kok tinggal kaliannya aja yang rajin buat liat-liat. Bunga, gampang kok dapetin ini yang penting coin cukup aja buat beli potion nya. REMEMBER! Satu bunga cuman bisa dapetin satu bunga Rare jangan udah dapet terus lo tuang lagi potion nya <<(btw ini gue bego banget pernah begini) ntar balik lagi ke semula.
Nah, Mine atau batu tambang gue juga ga ngerti dah dapetin ini gimana yang jelas kalo internet connection setiap hari akan ada batu, yang warna batunya emas itu Rare.

5. Coin

Kalo selama internet connect mah mungkin gampang buat dapet coin karena bakalan dapet task atau kerjaan kan, tapi ga sehari itu bisa terus-terusan dapet. Iniloh cara yang tadi gue bilang, entah ini ngelag atau emang dari sananya. Jadi, lo pas bangun rumah nanti si Mottershead ngasih lo barang ntah bangku,meja atau dll. Gue sih dapetnya meja yang kalo di jual 150. Pas lo masuk rumah coba lu tekan mejanya terus masukin inventory, terus keluar rumah dan lakuin hal sama. Lakuin hal tersebut sampe inventory lo penuh and then go to marken and sell it! Tadaaa!! Lo dapet banyak coin tanpa harus kerja.
Kalo ada yang nanya "kok barangnya hilang pas gue balik lagi kerumah" gue udah ngalamin sih.. Jadi lo harus balik dan taro barangnya lagi tunggu sampe game saved baru ambil lagi dan lakuin hal yang kayak diatas. Nah, setau gue akan lebih mudah kalo internet lo di offline karena otomatis itu kayak ngelag gitu gangerti deh gue pokoknya sebisa mungkin pake care ini internet lo not connection.

6. Little Sunshine Meter

Lo harus perhatiin meteran ini, kegunaannya apasih? Kegunaan ini tuh buat nambah villagers lo atau penduduk. Tiap nambah penduduk pasti syarat buat dapetin penduduk lebih sulit lagi, ibaratnya ini kayak naik level gitu. Supaya cepet jalan satu-satunya cuman hias kota lo sebagus mungkin dan tanam sebanyak mungkin wortel,kentang dan tomat jangan di harvest atau sell mungkin beberapa boleh soalnya itu salah satu syarat buat dapetin villagers berikutnya.

7. Time

Sama kayak game Virtual produksi Last Day of Work game ini pake Real time. Tapi, menurut gue ya lebih baik waktu nya jangan di acak-acak kayak lo percepat ke hari berikutnya. Gue pernah pake cara kayak di VF karena menurut gue bakalan sama ternyata parah kacau kota gue. Tapi terserah sih mau lo percepat atau nggak tergantung yang main 

8. Age

Satu hari di Real time atau dunia nyata lo kayaknya 2 tahun di Virtual Town soalnya umur mereka selalu nambah 2 tahun tiap hari. Lo akan retire atau pensiun pas umur 60 tahun dan pastiin lo punya pengganti.

9. Adoption Child

Jangan berharap disini lo bisa nikah atau punya anak sendiri! Sialan emang karena icon gamenya cewek sama cowok gue pikir bisa nikah ternyata nggak. Lo cuman bisa adopsi anak lewat ibu-ibu yang di kelilingi anak kecil. Ibu-ibu itu akan muncul pas umur lo 30 atau 40an. Yah, tips dari gue sama perhatiin speed sama charm.

10. Online / Offline?

Perbedaan online atau offline. Terserah sih menurut gue lo mau main online atau offline. Supaya gak ngabisin kuota mending coba trick dari gue #eaa.

A. Pertama, main internet lo harus connection maksud gue setiap mau mulai main ya bukan pertama kali lo main doang.

B. Kedua, masih tetap hidupkan internet connection dan lakukan task review/kerjaan.

C. Ketiga, sesudah melakukan task review/kerjaan, matikan internet dan lakukan trick coin tadi. (Yang gatau coba scroll up).

D. Keempat, anda bisa bermain secara offline #azek.

Cuman itu yang bisa gue kasih buat Virtual Town ada yang mau tanya-tanya silahkan line gue, nanti gue cantumkan. Buat saran game yang mau dibahas corat-coret di kotak komentar.

Kalo ada yang mau ngecopy silahkan, soalnya ini gue bikin sendiri yah :( jadi kalo ada yang copas tanpa sepengetahuan gue bakalan gue report supaya blog lo gabisa kebuka.
Kalo mau copy line gue dulu dan jangan lupa cantumkan sumbernya dari mana. Okay

See you soon


79 komentar:

  1. Hai Isti mau tanya botanical garden kn itu banyak bgt rumput-rumput liarnya. Apa Isti bersihin 1"?
    Masalahnya alatnya itu yg hrga 100 cm bisa dipake 5 x kyknya deh trs rusak dan beli lg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo emg kekurangan coin, bisa pake trick diatas kok hehe. Kalo aku sih dicabut semua biar little sunshinenya terus naik kan jd dpt penduduk baru

      Hapus
  2. Kak cara buat rumah gimana ya?aku udh nebang 5 pohon tp blm ada notif bikin rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau hbs nebang pohon biasanya ada gambar tumpukan kayu kan? nah kumpulkan sampai4 baru ditukarkan sama sertifikat di town hall ,bisaa terserah dmn aja bangun rmhnya

      Hapus
    2. Kak tapi kok punya ku gada ikon kayunya ya

      Hapus
  3. Kak cara buat rumah gimana ya?aku udh nebang 5 pohon tp blm ada notif bikin rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil sertifikat rumah di townhall. Ntar otomatis dikasih kalo emg bhan atauu tebang pohonnya udh cukup :)

      Hapus
  4. Gimana cara nya manen buah di pohon kyak jeruk, apel n pear nya? Trma kasih

    BalasHapus
  5. Gimana cara nya manen buah di pohon kyak jeruk, apel n pear nya? Trma kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau udh panen buah nya jatuh2 sendiri trs tinggal ambil

      Hapus
  6. Itu cara dapten lotrenya gimana ? Udah dapet tiketnya kagak tahu cara pakeknya

    BalasHapus
  7. Itu cara dapten lotrenya gimana ? Udah dapet tiketnya kagak tahu cara pakeknya

    BalasHapus
  8. Cara besarin rumah bisa ga? Rumahnya kecil banget sepetakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara upgrade rumah pergi ke bank trus klik bapak yg d meja dekat pintu

      Hapus
    2. cara upgrade rumah pergi ke bank trus klik bapak yg d meja dekat pintu

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. cara besarin rumah itu pergi ke bank trus klik bapak yg di balik meja

    BalasHapus
  11. Cara nebas rumputnya gimana ya

    BalasHapus
  12. Abis ngambil sertifikat tanah di townhall trus gmn

    BalasHapus
  13. Abis ngambil sertifikat tanah di townhall trus gmn

    BalasHapus
  14. Abis ngambil sertifikat tanah di townhall trus gmn

    BalasHapus
  15. Ka cara buat ngebetulin jembatan di sungai itu kaya gimana caranya????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo gasalah itu tergantung km punya villager nya berapa baru bisa dibenerin. Nah makanya hias kota biar dpt villager br

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Cara dapetin dragonfly kan pergi ke lake trs pake alat penangkap tapi kok ga nyampe buat ngambil ya?

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Kenapa ya ko gua nya gk bisa di perbaiki, katanya ap gtu sruh bkin dlu ap gtu.. Gk pham..

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. bermanfaat nih blog, kka nya jga baik,, dline langsung jawab pertanyaan hehe,, thanks ya 😘

    BalasHapus
  23. Min ..klo mau ngedapetin sulfur it dimna ya? Thanks before

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecahin batu, tpi g tentu sulfur juga dapetnya

      Hapus
  24. Kak untuk melatih anak adopsi yang "maintenance town" itu caranya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melatih dia buat bersihin sampah kaleng dan kardus

      Hapus
  25. kak aku disruh cari dolomite. itu dmna yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecahin batu, tpi dapatnya blum tentu dolomite si

      Hapus
  26. Kalo dapat bunga langka itu selalu layu,disirampun ga bisa. Biar tumbuh subur bagaimana ya?
    Makasih

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Kak cara nanam bunga gimana ya?

    BalasHapus
  29. Gimana ya cara buka toko butik?

    BalasHapus
  30. Cara nangkep dragonfly gmn ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pkek jaring, klik 2x sama hewan yg mau u tangkap

      Hapus
  31. Kak..buah apel sm jeruknya selalu hilang dari pohon..knp ya...
    Hanya pir yg jatuh ketanah trus bisa diambil..aku jd bingung...pengen aku tebang pohonnya...tp mahal...😁

    BalasHapus
  32. Kak..buah apel sm jeruknya selalu hilang dari pohon..knp ya...
    Hanya pir yg jatuh ketanah trus bisa diambil..aku jd bingung...pengen aku tebang pohonnya...tp mahal...😁

    BalasHapus
  33. Ajarin trik koinx please..... Udah nyoba berkali" tpi tetap ga bsa :'(

    Mohon bimbingannya :)

    BalasHapus
  34. Mau tanya donasi di museum itu cuma sekali aja ya bisanya..tiap kali mau donasi framenya ga muncul..gimana ya..

    BalasHapus
  35. Ka mau tanya cara nutup lubang di tanah gimana caranya ya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil sekop lalu tinggal klik lubanh itu lagi, nanti akan muncul tulisan fill. Klik aja tulisan fillnya

      Hapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Kak mau nanya cara dapetin calcite gimana?

    BalasHapus
  38. Kk caranya buat mindahin air mancurnya gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ijin menjawab, kalau mau mindahin tinggal ngekliknya ditahan kira² agak lama lah baru barangnya jadi warna hijau, pas udah warna hijau baru bisa dipindah

      Hapus
  39. Soalnya q klik " air mancurnya gak gerak" gimana caranya?

    BalasHapus
  40. Balasan
    1. Setauku ulatnya itu warna hijau kecil jadi harus teliti nyarinya kalau gk ya gk dpt²

      Hapus
  41. Demolition order yg di shop itu buat apa ya?

    BalasHapus
  42. Kak caranya nyari kecoa Afrika gimana

    BalasHapus
  43. Kak caranya nyari kecoa Afrika gimana

    BalasHapus
  44. Kak caranya nyari kecoa Afrika gimana

    BalasHapus
  45. Ajarin trik koinnya masik bingung

    BalasHapus
  46. Kak tolong jelaskan lagi tentang cara mendapatkan koinnya tanpa harus bekerja, lha setelah barangnya dari mayor di masukin ke inventory kan keluar rumah terus maksutnya di lakuin hal yang sama lagi itu gimana? Apanya yang di lakuin hal yang sama?

    BalasHapus
  47. Kak fungsi demolition order itu buat apa ya?

    BalasHapus
  48. kak , aku dapet kunci gitu ( antique key )quest item .. itu harus d kasi ke siapa sih kuncinya

    BalasHapus
  49. Cara buka cinema gimana ya?
    Sama stone circle nya kok gk selesai2 padahal udh 240%

    BalasHapus
  50. Cara buka cinema gimana ya?
    Sama stone circle nya kok gk selesai2 padahal udh 240%

    BalasHapus
  51. Cara masukin ke musueum gimana kak?

    BalasHapus
  52. Cara benda masukin ke museum gimana kak

    BalasHapus
  53. ada yang punya solusi untuk virtual game yang sering ngelag? kadang bisa ndak dapet daily quest, ndak dapet batu mineral, pendatang asing, nggak bisa panen buah apel, jeruk dan pir. ini gimana caranya ya?

    BalasHapus
  54. Aq sih udah tamat dan aq gak peduli sama netijen

    BalasHapus